Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Suhajar Dapat Perintah Dari Presiden untuk Mengamankan Vaksinasi Covid-19

Hari Pertama Suhajar Rapat Bersama Forkopimda Kepri

TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur H. Suhajar Diantoro memimpin secara langsung Rapat Bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (19/02) petang.

Turut hadir Sekretaris Daerah H.TS. Arif Fadillah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono, Kepala Staf Kagobwilhan I Syafrudin, Kajati Kepulauan Riau Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau Juramadi Esram serta Perwakilan OPD.

Dalam Rapat ini, Suhajar menyampaikan tiga hal penting yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pj. Gubernur Kepulauan Riau sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau definit oleh Presiden.

Adapun tugasnya yang pertama adalah berkoordinasi semua unsur terkait untuk bersama mengawal tahapan akhir dari proses pilkada baik ditingkat Kabupaten/Kota, khususnya ditingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk Provinsi Kepulauan Riau, dirinya menyampaikan bahwa gugatan pasangan calon Isdianto-Suryani sebelumnya telah ditolak oleh putusan sela MK, sehingga proses pengangkatan Gubernur terpilih harus segera dimulai prosesnya.

“Saya harap KPU percepat segera. Kalau bisa hari minggu ini (21/02) pleno agar Senin (22/02) dokumen proses pleno bisa diserahkan ke DPRD sehingga secepatnya bisa diagendakan untuk paripurna. Selanjunya hasilnya sampaikan ke Presiden melalui Mendagri, untuk diagendakan pelantikan. Begitu juga dengan Kabupaten/Kota yang saat ini tidak ada masalah lagi di MK juga kita dorong percepat plenonya,” ucapnya.

Untuk tugas dan tanggungjawab yang kedua adalah terkait instruksi Presiden untuk mengamankan Covid-19.

“Memastikan kesiapan dari Pemda dari Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa terakit kesiapan Rumah Sakit, Obat serta layanan untuk menyelamatkan rakyat kita yang terserang covid-19,” Jelasnya.

Dan yang terakhir, mengenai Vaksinasi yang sedang berjalan, Suhajar ingin melihat peta vaksinasi di Kepri, diantaranya proses penyimpanan vaksin, distribusi vaksin hingga proses vaksinasi berjalan dengan baik dan aman.

Dengan berbagai tugas dan tanggungjawab yang diembannya, Suhajar pada kesempatan ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau.

“Semua tugas ini adalah tugas negara yang harus kita kawal bersama sesuai denga tupoksi kita masing-masing. Mari bersama kita jaga kekompakan yang telah ada serta mewaspadai kerawanan yang mungkin muncul ditengah masyarakat,” ajaknya.(*/sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam