Minggu, April 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Izin Kompetisi Keluar, Askot PSSI Tunggu Juknis

TANJUNGPINANG – Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tanjungpinang Bobby Wira Satria, menyambut baik, Kapolri dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, memberikan izin untuk menggelar sepak bola di tanah air. Termasuk di Tanjungpinang.

“Kita tunggu petunjuk teknis dari PSSI pusat dan Asprov PSSI Kepri erkait pelaksanaan kesepakatan antara Kemenpora dan Polri tersebut,” kata Bobby Wira Satria, kemarin.

Bobby juga menjabat sebagai presiden klub sepak bola Ps Kota Tanjungpinang, mengatakan Askot PSSI Tanjungpinang, tentu akan melaksanakan amanat dari petunjuk teknis yang akan dibuat oleh PSSI nantinya.

“Setelah terbit aturannya baru kita akan konsolidasi secara internal terkait perencanaan kegiatan yang sudah diarahkan oleh Kemenpora dan Polri tersebut,” ujarnya.

Kata dia, PS Kota Tanjungpinang, juga sudah dipersiapkan untuk mengikuti berkompetisi di Liga 3 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).Ia berharap, Liga 3 segera digulirkan oleh Asprov PSSI Kepri. Ia berharap, Liga 3 Kepri bisa digelar di Kota Tanjungpinang di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Ia juga berharap, agar petunjuk teknis dari PSSI pusat maupun Asprov PSSI Kepri, segera turun. Supaya, sambung dia, Askot PSSI Tanjungpinang, langsung mengsosialisasikan aturan kompetisi, ditengah pandemi, kepada klub dan penonton.

“Kita sambut baik, pihak terkait memberikan izin kompetisi sepak bola di tanah air. Tentu Askot PSSI Tanjungpinang mendukung keputusan digulirkan kembali kompetisi,” singkatnya.

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua Asprov PSSK Kepri, Mayfrizon. “Alhamdulillah, kita tentu akan kembali menggulirkan Liga 3 Kepri, sesuai aturan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian dan Kemenpora. Kita tunggu dari PSSI seperti apa juknisnya,” ujarnya singkat.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya mengizinkan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola tanah air di tengah situasi pandemi Covid-19. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam.

“Kami kemudian melaksanakan rapat koordinasi, kita mencoba untuk kemudian mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga, khususnya Sepak Bola tetap harus berjalan,” kata Listyo Sigit usai menerima kunjungan Menpora di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Kendati demikian, Kapolri menekankan, semua pihak harus mempedomani bahwa keselamatan rakyat tetap salah satu faktor yang utama. Oleh karena itu, penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakan Prokes itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas,” tekan Kapolri.(sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam