Jumat, Oktober 7, 2022

Surjadi Kembali Jabat Kepala Bappelitbang

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yakni Drs. Surjadi, MT sebagai Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (15/2).

Surjadi, sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sebelum ia menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ia menjabat Bappelitbang. Kini, kembali ke Bappelitbang lagi.

Rahma mengatakan pengisian Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang melalui mutasi dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan daerah dari segi proses perencanaan, pelaksanaan hingga proses evaluasi, karena Bappelitbang merupakan sebuah wadah untuk menampung partisipasi dan peran serta masyarakat dalam memberikan masukan-masukan untuk tercapainya pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

Rahma juga berpesan kepada Surjadi selaku Kepala Bappelitbang yang baru dilantik agar bisa memberikan kontribusi optimal untuk menyusun prioritas pembangunan dan memecahkan isu strategis yang dihadapi Kota Tanjungpinang saat ini dan yang akan datang.

Ia juga mengatakan agar Bappelitbang nantinya dapat melakukan kajian maupun penelitian yang sesuai dengan isu strategis pembangunan dan bermanfaat bagi Kota Tanjungpinang dan berikan rekomendasi hasil telaah, kajian maupun penelitian tersebut.

“Upayakan menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan, mengawal perangkat daerah dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam rangka pencapaian sasaran prioritas pembangunan.

Lalu, optimalkan peran Bappelitbang dalam mendorong integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan Kota Tanjungpinang dengan semua pihak yakni DPRD, Provinsi dan Pusat,” pesan Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma menyampaikan agar Bappelitbang terus berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Karena satu hal yang harus kita ingat, apabila kita gagal dalam merencanakan maka sebenarnya kita sudah merencanakan kegagalan, selamat bekerja dan terus berinovasi dalam amanah yang diberikan,” pungkas Rahma.

Seusai melaksanakan pelantikan, Rahma juga menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada beberapa pejabat yang diberi amanah sebagai Pelaksanaan Tugas Kepala Dinas, yakni Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si sebagai Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Drs. Soemantri, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Samsudi, S.Sos, MH sebagai Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang.

Hingga kemarin, masih ada enam jabatan pratama atau pejabat eselon 2 kosong. Yakni, Dinas Kesehatan, BLH, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanian, Pangan dan Kelautan. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles