Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penggagas Gerai Pangan, Ahadi Kadis Pertanian Tutup Usia

TANJUNGPINANG – Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Ahadi, tutup usia pada Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 15.01 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang.

Kabar duka tersebut, disampaikan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, setelah menerima informasi dari Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, dr. Yunisaf Mars.

“Innalillahi wainna ilahi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatulllah bpk. Ahadi, Kepala Dinas DP3 Kota Tanjungpinang, Jum’at, 29 Januari 2021, pada pukul 15.01 Wib di RSUD Kota Tanjungpinang. Jenazah akan dikebumikan pada hari ini (Jumat), ba’da magrib di pemakam umum km. Kijang. Apabila bpk/ibu berkenan dipersila,kan memberikan penghormatan terakhir dengan menerapkan protokol Covid.Terima kasih,” isi WA yang diterima oleh redaksi Katasiber.id.

“Mohon doanya agar Almarhum dilapangkan kuburnya dan diterima segala amalannya. Dan keluarganya diberikan ketahaban,” ucap Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Meninggalnya Ahadi, tidak hanya merasa kehilangan bagi keluarga besar Pemko Tanjungpinang. Tapi, para petani di Kota Tanjungpinang merasa kehilangan. Ahmadi semasa menjabat DP3 Tanjungpinang, sangat dekat para petani, peternak dan nelayan di Tanjungpinang.

Selama hidupnya, ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, saat itu Walikotanya Hj Suryatati A Manan, Wakilnya Edward Mushalli.

Pernah menjadi Staf Ahli, pernah mejabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, Perternakan dan Pangan.

Ahadi, salah satu pengagas lahirnya Gerai Pangan yang beralamat di Jalan Hang Lekir Batu 9. Gerai ini diresmikan langsung Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo. Masih memiliki cita-cita, yang belum tercapai, adalah membuat gerai pangan di kawasan Lapangan Pamedan.

Gerai pangan jalan Hang Lekir,saat ini, dibuka setiap hari. Para nelayan, petani peternak, berjualan di gerai pangan, tentu harga yang dijualnya, dibawah harga pasar di Pasar Baru dan Pasar Bintancentre.

Selama menjabat Kadis DP3, ia banyak membuat program kerja, untuk peningkatan kesejahteraan petani, nelayan dan peternak. Menyalurkan bantuan pompong dan alat tangkap ikan bagi nelayan. Tak hanya itu, baru-baru ini menyalurkan kartu tani bagi petani di Tanjungpinang. Kartu tani ini, manfaatnya, tinggal menujukan kartu tersebut, petani sudah bisa membeli pupuk subsidi, dengan harga terjangkau.

“Pak Kadis (almarhum) banyak membuat program untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, nelayan dan peternak,” kata ketua kelompok tani Harapan Jaya Dompak, Katimun.

“Saya mengucapkan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Pak Ahadi, bagi kami pejabat yang memperjuangkan kesejahteraan petani, dengan berbagai programnya,” kenang Pak Katimun. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam