Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolam Retensi Atasi Banjir di Bintan

BINTAN – Pemkab Bintan butuh dana Rp25 miliar, untuk mengatasi banjir di dua kecamatan, yang dinilai banjir awal tahun baru, kemarin cukup parah.

Yakni, pembuatan saluran drainase dan pembuatan kolam retensi untuk dikawasan Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Bintan Timur.

Bupati Bintan, Apri Sujadi memimpin Rapat Dalam Rangka Memfasilitasi Penanganan Banjir dan Lahan di Tg. Uban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (25/1) siang.

Diketahui Pemkab Bintan bersama Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWS) melakukan proses perencanaan pembuatan saluran drainase dan pembuatan kolam retensi untuk dikawasan Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Bintan Timur guna diajukan melalui anggaran APBN pasca bencana banjir yang terjadi.

Khusus perencanaan di Kecamatan Bintan Utara diketahui rencananya pembangunan saluran drainase diperkirakan akan dibangun sekitar 1,9 Km yang melintasi beberapa titik lokasi kawasan titik rendah meliputi Kampung Jeruk, Kampung Paya Lebar hingga Kampung Cendrawasih.

Sedangkan untuk kolam retensi yang akan dibangun di kawasan Kecamatan Bintan Utara akan dibangun dengan panjang 70 m x 20 m dengan kapasitas 3.300 m3.

“Perencanaan pembangunan kolam retensi dan drainase bersama Satker BWS agar hal ini bisa secepatnya ditangani dan tentunya nantinya bisa melalui usulan alokasi APBN. Ini diperlukan guna menuntaskan solusi bagi permasalahan banjir yang terjadi,” ujarnya.

“Ini hasil kajian sementara yang harus dituntaskan. Nanti kita minta seluruh pihak terkait baik Satker BWS, Lantamal, Pertamina, BPN , PUPR, Camat dan jajaran terkait lainnya dapat meninjau titik-titik lokasi tersebut sehingga perencanaan tersebut bisa dimatangkan kembali sebelum diusulkan alokasi pembangunanya ke pusat,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri jajaran Komandan Lantamal IV Tanjungpinang , Kapolres Bintan, Kajari Bintan, Kodim 0315 Bintan, Ka. Fasharkan Mentigi, DPRD Bintan, Ka. BPN Kab. Bintan, OH Pertamina Tg. Uban dan Ka. BWS Provinsi Kepri, Camat serta jajaran terkait lainnya. (*/sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam