Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Jumlah Tabung Elpiji 3 Kg untuk Rumah Tangga dan Usaha Mikro per Bulan

Pemakai Gas Subsidi Mulai Dibatasi

TANJUNGPINANG – Pemakaian gas subsidi ukuran 3 kilogram, mulai dibatasi oleh Pemko Tanjungpinang kerjasama dengan Pertamina. Masyarakat saat membeli gas subsidi 3 kilogram, bila tidak membawa kartu pelanggan gas 3 kilo, pangkalan tidak bisa melayani atau tidak bisa membeli gas subsidi.

Di Tanjungpinang ada tiga agen gas subsidi dan ada 203 pangkalan gas subsidi. Tersebar di 18 kelurahan di Kota Gurindam.

Rabu kemarin, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma telah meluncurkan (launching) kartu pelanggan untuk penggunaan gas LPG 3 Kg subsidi yang diperuntukkan kepada rumah tangga sasaran dan pelaku UMKM.

Tujuannya, agar gas LPG 3 Kg bersubsidi, dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang tidak mampu dan pelaku UMKM, bukan digunakan oleh masyarakat yang mampu dalam segi ekonomi. Ia berharap apa yang dilakukan ini akan berdampak baik untuk masyarakat.

Walikota Hj Rahma saat meluncurkan kartu kendali gas subsidi untuk rumah tangga dan UMKM, Rabu kemarin.

Politisi NasDem ini, kartu kendali ini hanya untuk UMKM dengan omset dibawah Rp50 juta hanya mendapat 9 tabung.
Untuk rumah rumah tangga mendapat 4 tabung gas LPG 3 Kg setiap bulannya.

Jika ada masyarakat yang mampu bisa menukarkan 2 tabung gas 3 Kg dan mendapatkan 1 tabung gas ukuran 5,5 Kg.

“Jadi saya harapkan dengan kartu ini masyarakat dapat lebih mudah membeli gas di pangkalan yang sudah tertera di kartu pelanggan tersebut, untuk rumah tangga sasaran ditandai dengan warna hijau dibagian bawah kartu. Sedangkan untuk UMKM ditandai dengan warna kuning,” ujar Rahma.

Rahma juga mengatakan dengan adanya kartu pelanggan ini selain menghindari adanya penumpukan dan wajib melalui pangkalan untuk pengambilan gas 3 Kg tersebut.

Ia juga tegaskan tidak ada perubahan harga untuk gas 3 Kg tersebut yang senilai Rp18.000 per tabung. “Pangkalan wajib menyiapkan tabung gas 3 Kg berdasarkan data yang ada, jika selama 1 minggu tidak diambil oleh yang memegang kartu kendal tersebut, baru boleh dijual kepada yang lainnya, pihak pangkalan juga akan disiapkan data selain logbook, juga akan disiapkan daftar checklist untuk pemilik kartu pelanggan by name by address,” lanjutnya.(sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam