Jumat, Oktober 7, 2022

Ini Alasan Nelayan Karimun Dukung Soerya – Iman

KARIMUN – Kepulauan Riau (Kepri) dengan wilayahnya sebagian besar lautan memiliki potensi perikanan yang melimpah ruah.

Potensi ini menjadi salah satu prioritas yang akan dikembangkan pasangan calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk mensejahterakan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Keseriusan Soerya – Iman untuk meningkatkan taraf hidup nelayan di Kepri ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai kelompok nelayan di Karimun.

Apresiasi itu diberikan para nelayan dalam bentuk dukungan kepada pasangan bertagline Sinergi pada pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

“Kami nelayan Karimun siap memenangkan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sinergi menang,” ungkap kelompok nelayan dalam sebuah video yang beredar di sosial media, Selasa (2/12).

Sebelumnya, saat Soerya berkunjung ke Karimun masyarakat nelayan mengeluhkan minimnya bantuan pemerintah untuk peralatan melaut sehingga mempengaruhi hasil tangkapan sehari-hari.

Persoalan ini pun mendapatkan atensi dari pasangan bertagline Sinergi agar dapat segera teratasi.

“Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program prioritas untuk pengembangan ekonomi masyarakat pesisir diantaranya adalah bantuan modernisasi peralatan dan penerapan teknologi tepat guna serta fasilitasi pemasaran hasil produksi,” ujar DR M Gita Indrawan, ST,MM selaku ketua tim pemenangan Sinergi yang menemani Soerya saat kunjungan ke Karimun.

Lebih lanjut Gita menjelaskan bahwa dukungan dan harapan nelayan diberikan kepada Soerya – Iman karena pasangan nomor 1 itu secara nyata menawarkan program dan solusi bagi permasalahan nelayan selama ini. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles