Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ibu-Ibu Pembuat Kue Pilih Soerya – Iman Agar UMKM Bangkit

BATAM – Sekelompok ibu-ibu yang membuka usaha pembuatan Kue Bangkit di Kelurahan Lubuk Puding, Pulau Buru, Kabupaten Karimun menjatuhkan pilihannya untuk Pilkada Kepri ke pasangan nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

“Kami tahu pak Soerya – Iman ada program prioritas bagi kaum perempuan dan bidang usaha, dari itu kami ibu-ibu siap mendukung dan memenangkan pasangan Soerya – Iman, dan berharap nantinya jika menang dapat memperhatikan usaha kami dan masyarakat pulau Buru” harap Zuraida, pembuat Kue Bangkit, Rabu (2/12).

Menurut Zuraida, pasangan nomor urut 1 yang bertagline Sinergi itu memiliki kepedulian dan sangat mendukung pengembangan usaha kaum perempuan.

“Usaha kami ini sebagai upaya untuk tetap mempertahankan makanan khas melayu sekaligus menambah pendapatan keluarga,” ujar Zuraida.

Diungkapkannya usaha Kue Bangkit yang dijalaninya bersama kelompoknya sudah berjalan hampir 5 tahun namun masih menggunakan peralatan yang sederhana sehingga produksinya terbatas.

“Selama ini pemasaran Kue Bangkit ini mencakup ke pulau-pulau sekitar dan Tanjung Balai Karimun” ujar Zuraida pada relawan Sinergi Karimun.

Kue bangkit merupakan kue khas tradisional melayu yang pembuatannya dengan cara dipanggang, biasanya dimakan untuk menemani minum kopi atau teh.

Zuraida dan kelompok usahanya merupakan bagian dari usaha kecil di kepri yang membutuhkan perhatian pemerintah agar dapat berkembang. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam