Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Stadion Sri Tri Buana Dompak Dihijaukan

TANJUNGPINANG – Stadion gelora Sri Tri Buana Dompak Tanjungpinang mulai dihijaukan. Plt Gubernur Kepri Bahtiar bersama beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri, melakukan penghijauan sekitar stadion, Kamis (15/10).

Beragam jenis pohon penghijauan yang ditanam. Mulai dari dunian, lengkeng hingga pohon penghijauan lainnya.

Stadion kebanggaan masyarakat Kepri khusus Tanjungpinang, telah diresmikan oleh Gubernur Kepri H Isdianto, 24 September, kemarin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri Yuzet, menjelaskan masih butuh anggaran sekitar Rp16 miliar, untuk menyelesaikan stadion Sri Tri Buana Dompak. Ia sudah mengusulkan untuk dianggarkan di APBD 2021 mendatang. Dana tersebut, untuk digunakan pembangunan batu miring, lahan parkir, penambahan listrik, penyelesaian kantor Dispora hingga membuat tanaman agar asri.

“Kita coba anggarkan sekitar Rp16 miliar. Saya berharap dikabulkan, untuk menyelesaikan. Tapi, kita lihat nanti karena proritas tahun depan adalah perekonomian dan penangganan Covid-19,” ujarnya.

Soal siapa yang mengelola stadion tersebut, apakah pihak ketiga atau tetap Pemprov Kepri? Mantan pejabat Bintan ini menegaskan, untuk saat ini masih dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri.

Tapi, ke depannya bisa saja dikelola oleh pihak ketiga (swasta). Tapi, perlu payung hukumnya, paling tidak peraturan gubernur (Pergub). “Bisa dikelola pihak ketiga, tapi kita harus bahas dulu, seperti apa sistemnya, kalau dikelola oleh pihak ketiga,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya stadion Sri Tri Buana Dompak, mampu membangkit semangkat anak muda di Kepri, khusus Pulau Bintan (Tanjungpinang-Bintan), untuk menekuni olahraga, terutama sepak bola.

Ia juga berharap, bangkitnya persepakbolaan di Kota Tanjungpinang, dan melahirkan tim atau klub yang bisa berkompetisi di Liga 3 Provinsi, hingga regional Sumatera. Kemudian Liga 2 nasional dan liga 1 Nasional.

“Kita juga harakan ada persepakbola yang memperkuat tim ternama di Liga 1 atau Liga 2 dari Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Bintan,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kepri, khusus untuk masyarakat Pulau Bintan (Tanjungpinang-Bintan), untuk sama-sama merawat stadion tersebut. Supaya stadion kebanggan masyarakat Kepri tetap terjaga dan asri. Tidak dicoret-coret dengan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Stadion Sri Tri Buana merupakan ikon baru di Kepri khususnya Tanjungpinang. Ayo kita sama-sama menjaga dan merawatnya,” ujarnya. (*/sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam