Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Klinik Tanpa Kasir PC NU Kota Tanjungpinang Segera Buka

TANJUNGPINANG – Insha Allah, klinik tanpa kasir dr Syamsurizal PC NU Kota Tanjungpinang yang dilaunching pada peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020 segera beroperasi atau dibuka.

Untuk memastikan kesiapannya, Ketua PC NU Kota Tanjungpinang HM Juramadi Esram didampingi Penanggung jawab Klinik dr Hisnindarsyah dan Pengurus PC NU melakukan peninjauan, Minggu (22/11).

Klinik yang menyatu dengan Sekretariat PC NU di kawasan Bintan Center Km 9 kelihatan masih tahap penyelesaian. Tampak kader-kader Ansor Banser bergotong royong membersihkan ruangan.

”Alhamdulillah, tak lama lagi klinik tanpa kasir Dokter Syamsurizal akan beroperasi, kita minta dukungan dari masyarakat,” kata HM Juramadi Esram, usai meninjau kantor itu, kemarin.

Sambung dia, klinik tersebut didukung oleh RSAL dr Midiyato. Kemudian, beberapa distributor obat-obatan sudah ada yang bersedia memberi dukungan dan alat kesehatan tingkat pertama.

”Klinik ini tidak dipungut bayaran. Kita hanya menyediakan kotak amal seperti masjid-masjid. Kita silahkan kepada pasien untuk mengisi atau tidak mengisi. Aamiin,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Sempena Peringatan Hari Santri Tahun 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang menggelar istighotsah dan pelantikan Lembaga Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang. Dalam acara tersebur juga dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Graha Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang di Jalan Ganet, Kamis (22/10).

Peletakkan batu tersebut mengawali pembangunan Graha NU yang akan berdiri di atas tanah wakaf seluas 15×40 m² yang dihibahkan oleh Sinar Bahagia Grup beberapa waktu lalu.

Pembangunan Gedung ini juga merupakan salah satu upaya pengurus PCNU untuk lebih mempermudah dan meningkatkan semangat izzul Islam wal muslimin ahlussunah wal jamaah di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang, terlebih bagi seluruh warga Nahdliyin Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyatakan mendukung penuh pembangunan Graha Nahdliyin yang akan dipergunakan selain sebagai sekretariat PCNU juga dipergunakan untuk pusat informasi dan edukasi warga Nahdliyin di Kota Tanjungpinang.

“Dengan akan berdirinya Graha Nahdliyin, diharapkan semakin meningkatkan lagi peran dan keberadaan Nahdliyin dalam ikut serta membangun Kota Tanjungpinang dimasa yang akan datang, saya juga meminta agar para pengurus dan warga Nahdliyin membantu saya dalam melanjutkan estafet kepemimpinan ini untuk pembangunan Kota Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap dalam rangka peringatan Hari Santri 2020 ini dapat menjadi momentum untuk mencetak generasi tangguh nan cerdas dengan bekal agama yang kuat.

”Harapan ini tentunya juga kita sampaikan kepada selurug jajaran khususnya lembaga yang menaungi pendidikan berbasis pondok pesantren agar terus menerus berkiprah dalam membentuk generasi yang kuat secara fisik maupun mental dengan bekal pendidikan agama yang akan menghiasi gerak kehidupan dan dinamika pembangunan dimasa-masa yang akan datang,” harapnya. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam