Selasa, September 27, 2022

Kini, Tak Ada Lagi Zona Hijau di Kepri

BATAM – Pertahanan terakhir Kepri yakni Kabupaten Anambas menjadi zona hijau karena belum ada ditemukan virus Corona atau Covid-19 kini sudah jebol.

Bahkan, Anambas langsung melonjak melampaui kasus di Kabupaten Lingga. Anambas sudah 8 kasus, sedangkan Lingga hanya 6 kasus.

Meski demikian, dua daerah ini masih zona kuning. Sedangkan lima daerah lainnya di Kepri yakni, Batam, Tanjungpinang, Natuna, Karimun dan Bintan zona orange.

Data ini sesuai dengan yang dikeluarkan ai dengan rilis yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (11/11/2020) malam ini.

Padahal, hampir enam bulan lebih Anambas ini bebas dari Corona dan selalu dijadikan contoh lantaran bisa menahan masuknya virus tersebut. Kini, Corona sudah menyerang warga Anambas.

Juru Bicara nganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana dalam beberapa kali kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer, rajin mencuci tangan di air yang mengalir, menjauhi kerumunan, jangan membuat kerumunan.

Virus ini telah membuat 120 orang warga Kepri meninggal dunia. Hingga malam ini, jumlah pasien positif Corona di Kepri sudah mencapai 4.452 orang. Ada penambahan 75 orang hari ini.

Namun, yang sembuh banyak juga yakni 3.390 orang. Kabar menggembirakan, ada 71 orang yang sembuh hari ini. Yang sembuh sudah 76,15 persen.

Yang meninggal 2,7 persen. Yang masih dirawat 942 orang atau 21,16 persen. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles