Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soerya Peduli Kondisi Dunia Islam Global

BATAM – Kedekatan Soerya Respationo dengan tokoh-tokoh dunia Islam bukanlah hal baru.

Selain berkiprah dalam pengembangan dakwah di Kepulauan Riau (Kepri), Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 ini memiliki kepedulian terhadap permasalahan global dunia Islam.

Soerya mengatakan berdasarkan hadis Nabi Muhammad menyebutkan perumpamaan kaum muslimin dalam urusan kasih sayang dan tolong-menolong bagaikan satu tubuh. Hal itu mendasarinya untuk peduli terhadap kondisi muslim di berbagai penjuru dunia.

”Sabda Rasulullah itu mengajarkan kepada kita untuk saling mencintai dengan teman-teman kita. Sudah semestinya kita memiliki kepedulian karena muslim yang satu dengan Muslim yang lainnya adalah bersaudara,” ujar Soerya, Rabu (4/11).

Bahkan tahun 2012 lalu, Soerya menerima Syaikh Sa’di Abu Mukmin, Ulama’ Palestina untuk mendapat pengetahuan lebih dalam tentang kehidupan kaum muslimin di Palestina.

”Persoalan Palestina bukan hanya masalah umat islam tetapi sudah menjadi masalah kemanusiaan yang berkepanjangan, kita perlu menggetahui kondisi saudara-saudara kita dan memberi bantuan terbaik untuk mereka,” ungkap Soerya.

Sementara terkait isu terkini dunia islam, yaitu adanya pernyataan kontroversial Presiden Prancis, Emmanuel Macron, Soerya Respationo juga menyayangkan adanya pernyataan yang dianggap melukai hati umat Islam di seluruh penjuru dunia itu.

”Membuat karikatur yang menghina agama itu bukan kebebasan, tapi penghinaan dalam kemerdekaan beragama. Kita bukan hanya menolak adanya pelecehan terhadap agama Islam, tetapi juga seluruh agama lainnya tidak pantas dilecehkan dengan dalih kebebasan berekspresi,” pungkas Soerya. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam