Jumat, Oktober 7, 2022

Bahas Musorkot KONI Batam, KONI Kepri Temui KONI Pusat

BATAM – Pengurus KONI Kepri melakukan konsultasi dengan pengurus KONI Pusat di Jakarta. Mereka membahas terkait Musorkot KONI Batam, yang telah diambil alih oleh KONI Kepri.

Pertemua antara pengurus KONI Kepri dan KONI Pusat berlangsung di Gedung GBK, Senayan-Jakarta, Senin (19/10).

Rapat dan konsultasi dipimpin langsung Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat Andrie T. Utama. Sedangkan dari KONI Kepri yakni Ketua Bidang Organisasi Provinsi Kepri Suyono dan Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Kepri Amri

Dalam rapat itu, dibahas terkait KONI Kota Batam berakhir kepengurusan Periode 2016-2020 setelah perpanjangan 6 bulan berakhir pada 15 Oktober 2020.

Andrie T. Utama, menjelaskan pelaksanaan Musorkot perlu diluruskan mengacu AD/ART KONI dan Peraturan Organisasi KONI.

“Dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid 19, maka tanggal pelaksanaan masih dapat dimaklumi tapi bukan membenarkan mekanisme yang salah,” ujarnya.

Kata dia, pelaksanaan Musorkot tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan Musorkot harus berkoordinasi dan melibatkan instansi terkait serta organisasi induk setingkat di atasnya.

“Pelaksanaan Musorkot harus mengedepankan semangat sportifitas, mengedepankan kepentingan pembinaan prestasi olahraga, bukan kepentingan individu ataupun kelompok,” ujarnya.

Sambungdia, setiap dalam pengambilan keputusan harus melalui musyawarah dan mufakat, untuk tujuan keberlangsungan pembinaan prestasi dan kemajuan olahraga di Kota Batam khususnya dan Provinsi Kepri umumnya, menuju pencapaian prestasi nasional.

Ia juga mengajak bagi pelaku olahraga harus menjunjung etika dan hirarki dalam struktur berorganisasi serta sportif, mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dan membangun watak, meningkatkan kualitas dan membina.

Sementara itu, Amri mengatakan, pengurus KONI Kepri berkoordinasi dengan KONI Pusat,terkait Musorkot KONI Batam. Karena, masa jabatannya sudah diperpanjang, tapi KONI Batam belum juga menggelar Musorkot, maka KONI Kepri mengambil alih. KONI Kepri juga membentuk karateker untuk menggelar musorkot KONI Batam.

“Semoga nanti Musorkot berjalan lancar, melahir pengurus yang mampu meningkatkan olahraga di Kota Batam,” harapnya. (*/sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles