Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jika Jadi Gubernur, Ansar Kembali Hidupkan Program Jamkesda

TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad berpasangan Marlin Agustina, nomor urut 3, menjelaskan
Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ialah jaminan kesehatan yang dulu pernah meringankan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tanpa ribet dan benar benar terjamin.

Kini, program Jamkesda ini sangat dirindukan oleh masyarakat Kepri khususnya yang kurang mampu dalam segi ekonomi.

Mantan anggota DPR RI dari partai Golkar ini, menjelaskan Jamkesda merupakan jaminan kesehatan yang proses pengurusannya tidak sulit dan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

Pasalnya, jika pasien kritis atau mendesak, keluarga pasien tidak perlu panik dan pasien dapat diperiksa secara intensif tanpa mengeluarkan kartu asuransi atau sejenisnya terlebih dahulu. Cukup dengan menyampaikan bahwa pasien akan diurus dengan Jamkesda.

“Doakan dan Insya Allah, jika saya nanti terpilih jadi gubernur kepri, saya kembali terapkan program Jamkesda agar keshatan masyarakat Kepri kembali terjamin dengan proses yang tidak sulit. Dan, program ini sudah ditunggu masyarakat,” kata Ansar Ahmad kepada sejumlah wartawan, Selasa (20/10/2020) di Kedai Kopi Batu 10, Tanjungpinang.

Masih kata Ansar, yang didampingi ketua pemenangan Aman (Ansar-Marlin) Ansar kembali menjelaskan, dengan kembali dihidupkannya Jamkesda ini, masyarakat Kepri tidak perlu lagi khawatir tidak dilayani walau pun tidak memiliki BPJS Kesehatan. Jadi, semua masyarakat memiliki surat sakti untuk tetap sehat.

Ditegaskan mantan Bupati Bintan dua periode ini, Jamkesda tidak ribet pengurusannya, cukup urus surat keterangan tidak mampu ke kantor lurah setempat sampai ke kecamatan dengan syarat lengkap yang dibutuhkan.
Kemduian, tinggal masukkan berkas tersebut ke Dinas Keshatan di kabupaten/kota untuk dikeluarkan Jamkesda.

Dengan begitu, kata Ansar, masalah jaminan kesehatan untuk masyarakat Kepri yang belum memiliki atau tidak mampu membayar iuran BPJS Kesehatan dapat terjamin. Dan hal ini sudah terbukti pada tahun sebelumnya.

Ansar pun berharap masyarakat Kepri selalu diberikan kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Ia juga berharap agar pandemi Covid-19, cepat berlalu, sehingga masyarakat kembali hidup normal.

“Kita harapkan agar pandemi cepat berlaku dan masyarakat kita kembali hidup normal. Melakukan aktivitas kembali normal dan tidak merasa takut,” harapnya. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam