Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soerya Jadikan Peningkatan SDM Nomor Satu

BATAM – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), HM Soerya Respationo sangat komitmen untuk memajukan sektor pendidikan.

Selalu ada waktu bagi program-program yang membangun keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM)di Kepri. Baik memberi ilmu, maupun kebijakan dan dukungan fasilitas melahirkan SDM unggul.

”Bagi saya pendidikan itu nomor satu. Sejak dulu komitmen itu sudah tertanam dalam diri saya. Tidak ada anak Kepri yang tak sekolah itu menjadi program. Dengan pendidikan semuanya akan berubah menjadi lebih baik,” kata Soerya usai memberi Kuliah Sejarah Hukum secara daring dari Perumahan Duta Mas, Batam, Sabtu (17/10).

Meski dipadatkan dengan aktivitas sosialisasi untuk pilkada 9 Desember 2020, Soerya tetap melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Dosen Program Pascasarjana, Magister Ilmu Hukum di Universita Batam (Uniba). Pada kesempatan ini Soerya menyampaikan materi ‘Sejarah Hukum’ yang disajikan untuk mahasiswa S2 Hukum Uniba.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka proses mengajar ini, dilangsungkan secara daring (Online) di tempat terpisah.

Soerya yang memang masih aktif mengajar itu memperkuat komitmennya untuk terus berkontribusi pada Pendidikan perguruan tinggi di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pemaparan materi kuliahnya, Soerya Respationo turut didampingi oleh Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan S.E., S.H., M.M (Pengawas Yayasan Griya Husada), Dr Mohamad Gita Indrawan, S.T.m M.M (Wakil Rekotr IV Universitas Batam), dan perkuliahan daring ini dimoderatori oleh Dr. fadlan S.H., M.H (Kaprodi S2 Hukum Universitas Batam).

Sebelumnya, Soerya Respationo yang juga merupakan Ketua Senat Uniba membuka secara resmi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Batam, di studio auditorium uniba, Kamis (15/10), kegiatan terebut juga dilaksanakan secara daring.

Komitmen Soerya terhadap pendidikan pun juga untuk pendidikan dasar dan menengah. Program-program meningkatkan kualitas SDM Kepri tersaji jelas dalam visi misi pasangan yang berkontestasi Pilkada dengan nomor urut satu ini.

”Saya yakin SDM Kepri akan semakin berkualitas dan berdaya saing. Termasuk bersaing di tingkat global karena mereka memang hebat-hebat,” kata Soerya.

Pada kesempatan itu, Jemmy Rumengan pun menyampaikan salut dengan komitmen Soerya. Karema di tengah kesibukannya, mengaja adalah hal yang selalu diprioritaskan. Bahkan Soerya berperan aktif untuk mengajar ilmu.

”Bahkan Romo selalu hadir untuk mengisi sesi perkuliahan, kita sangat mengapresiasi dedikasi beliau dalam pendidikan, terkusus pada dunia pendidikan perguruan tinggi,” ucap Jemmy Rumengan, sebelum memulai sesi perkuliahan.

Tak lupa Soerya Respationo menitip pesan kepada seluruh civitas akademika Uniba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. serta semakin peduli terhadap kesehatan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. (rls/ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam