Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siapa Saja Orang Terdekat Presiden Trump yang Positif Corona. Ini Nama-namanya

JAKARTA – Virus Covid-19 terus memakan korban. Tidak hanya masyarakat biasa, tapi para elite politik hingga presiden pun ada yang terjangkit Covid-19.

Setelah Presiden Donald Trump positif Corona, satu per satu orang terdekatnya juga tertular COVID-19.

Selain istrinya, Melania Trump, setidaknya ada belasan orang lainnya yang juga dinyatakan positif.
Beberapa waktu lalu, seorang pejabat senior pada pemerintahan Trump yang enggan disebut namanya mengakui bahwa kemungkinan penularan COVID-19 terjadi pada 26 September 2020.

Ini terjadi saat pengumuman pencalonan Amy Coney Barret sebagai hakim agung pada Mahkamah Agung Amerika Serikat (SCOTUS).

“Tampaknya sangat mungkin (wabah) ini berasal dari pengumuman SCOTUS pekan lalu. Itu mungkin datang dari Hill. Kekhawatiran utama selanjutnya adalah mengamankan Capitol Hill dan melindungi para anggota parlemen,” jelas pejabat senior AS yang dikutip dari CNN.

Berikut deretan orang terdekat Trump yang positif terinfeksi virus Corona. 1. Melania Trump
Dalam postingannya di Twitter pada Jumat (2/10/2020), Trump mengatakan bahwa ia dan istrinya, Melania Trump, positif terinfeksi COVID-19. Trump dan istrinya langsung melakukan isolasi dan perawatan di Gedung Putih.

Namun, beberapa waktu lalu Trump juga sudah mendapat perawatan di RS militer Walter Reed, sementara Melania tetap menjalani isolasi di Gedung Putih.

2.Hope Hicks
Hope Hicks merupakan ajudan sekaligus orang terdekat Trump yang pertama dinyatakan terinfeksi virus Corona, setelah menjalani tes pada Kamis (1/10/2020) lalu. Hicks ini juga diketahui sempat mengalami gejala ringan sejak debat perdana dan mendampingi Trump saat kampanye dan penggalangan dana.

3. Kayleigh McEnany
Sekretaris pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, juga mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus Corona melalui akun Twitter pada 5 Oktober 2020. Di situ ia menjelaskan bahwa sempat dites negatif, hingga akhirnya dirinya positif COVID-19.

“Setelah dites negatif, saya dites positif COVID-19 pada Senin (5/10/2020) pagi tanpa mengalami gejala apapun,” tulisnya.

4. Nicholas Luna
Asisten sekaligus orang terdekat Trump ini menjadi salah satu yang rentan tertular virus Corona. Ia menangani semua makalah dan teks pidato presiden hingga siap dibacakan.

5. Mark Lee
Salah satu senator Partai Republik Mike Lee juga telah menjalani isolasi setelah menyatakan dirinya terinfeksi COVID-19 pada Jumat (2/10/2020). Ia diketahui sempat menghadiri upacara di Gedung Putih, saat Trump menominasi hakim Amy Coney sebagai Mahkamah Agung.

6. Thom Tillis
Senator Partai Republik lainnya, Thom Tillis mengumumkan dirinya terinfeksi virus Corona pada Sabtu (3/10/2020). Ia juga diketahui sempat menghadiri pengumuman calon Mahkamah Agung dan bertemu Presiden Trump di Gedung Putih.

Melalui akun Twitter pribadinya, Tillis mengatakan dirinya dalam kondisi normal tanpa mengalami gejala.

7. Ron Johnson
Senator Ron Johnson juga dinyatakan terinfeksi COVID-19, tetapi masih saja menentang kebijakan menggunakan masker. Ia mengatakan pada The Capital Times, bahwa menggunakan masker ‘jelas bukan obat bagi semua orang’ untuk mengatasi COVID-19 ini. Johnson juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami gejala dan tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

8. Kellyanne Conway
Kellyanne Conway yang merupakan mantan penasihat Trump diketahui memiliki gejala ringan COVID-19, saat dites positif terinfeksi virus tersebut pada Sabtu (3/10/2020). Ia juga diketahui hadir saat upacara di Sore Garden, Gedung Putih pada 26 September 2020.

9. Chad Gilmartin
Asisten sekretaris pers Kayleigh McEnany, Chad Gilmartin juga dites positif terinfeksi virus CoroNA coid pada Senin (5/10/2020).

10. Karoline Leavitt
Asisten sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany lainnya, Karoline Leavitt juga dites positif terinfeksi virus Corona pada Senin (5/10/2020).

11. Bill Stepien
Manajer kampanye Trump, Bill Stepien, didiagnosis terkinfesi COVID-19 pada Jumat (2/10/2020) malam. Ia mengalami gejala ringan mirip flu ringan dan tengah menjalani karantina sampai ia pulih.

12. Ronna McDaniel
Ketua Komite Nasional Republik, Ronna McDaniel terinfeksi virus Corona pada Jumat lalu setelah tertular dari satu anggota keluarganya. Ia juga diketahui terakhir bertemu Trump pada Jumat lalu, saat akan karantina mandiri di rumah.

13. Chris Christie
Chris Christie merupakan tim sukses kampanye Trump dan dinyatakan positif pada Sabtu (3/10/2020). Selama terinfeksi, Christie yang memiliki riwayat asma ini mengalami gejala ringan, dan sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.*

sumber:detik.com

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam