Minggu, Februari 5, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Stadion Sri Tri Buana Tanjungpinang Layak Liga 2

TANJUNGPINANG – Untuk saat ini, di Kepri sudah ada lima lapangan sepak bola yang layak dijadikan tempat pertandingan. Dua lapangan di Batam, satu di Tanjungpinang, satu di Karimun dan Satu di Lingga.

Namun, hanya dua stadion yang sangat layak untuk tempat berlangsungnya Liga 2 Nasional. Yakni, stadion Sri Tri Buana Dompak Tanjungpinang dan Stadion Citra Mas Batam.

Hal ini diungkapkan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Maifrizon.

“Stadion Sri Tri Buana di Dompak Tanjungpinang yang baru diresmikan, sangat layak untuk laga Liga 2 Nasional,” ujarnya.

Sedangkan lapangan di Karimun dan Lingga, masih belum dibenahi, agar bisa tempat digelarnya Liga 2 Nasional. “Kalau saya sarankan sih, minimal tiga kali saja di gunakan stadion Sri Tribuna, karena perlu perawatan rumput. Rumputnya bukan rumput biasa, perlu perawatan,” bebernya.

Ia juga membeberkan, ia mempersiapkan tim sepak bola Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Jakarta, untuk laga ujicoba dengan tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Pemprov Kepri.

Rencananya, digelar Oktober ini di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang. ”Kalau tidak Pandemi Covid-19, laga ujicoba tim sepak bola SKO Ragunan Jakarta dengan tim sepak bola PPLP Kepri sudah terlaksana. Tapi, saya otimis Oktober ini terlaksana,” kata Maifrizon, saat dihubungi kemarin.

Kata dia, lulusan SKO Ragunan, kini banyak bermain di Timnas Indonesia. Mereka yang memiliki bakat sepak bola atau olahraga lainnya, mereka belajar di SKO Ragunan Jakarta.

”Ujicoba tim sepak bola SKO Ragunan Jakarta dengan PPLP Kepri sangat penting bagi sepak bola di Kepri,” ujarnya.
Kata dia, SKO Ragunan merupakan induk dari PPLP yang ada di masing-masing daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepri. Ujicoba pertandingan nanti, rencananya akan digelar Minggu siang.

”Insha Allah pemain tiba di Tanjungpinang Sabtu siang. Bermain hari Minggu. Kembali ke Jakarta Senin siang. Ini rencana kami. Oktober Insha Allah jadi,” ujarnya.

Maifrizon saat berada di markas Bali United


Sambung dia, stadion Sri Tri Buana, sangat layak untuk tempat pertandingan sepak bola Liga 2 nasional. Di Kepri baru dua stadion yang layak digelar Liga 2 nasional. Satu Stadion Sri Tri Buana Dompak Tanjugnpinang dan Stadion Citra Mas Batam.

Laga ujicoba nanti, selain untuk mempromosikan stadion Dompak di tingkat nasional, juga ingin meningatkan prestasi olahraga, khusus sepak bola. Ia berharap, sepak bola di Kepri berkembang dan bisa lolos PON 2024 mendatang.

Sambung dia, SKO Ragunan, bukan hanya cabang sepak bola saja, tapi ada juga cabang olahraga lainnya. Seperti cabang bulutangkis, taekwondo, tenis, tenis meja, bola Voli, bola basket, pencak Silat, panahan, gulat, renang, angkat Berat,loncat indah, senam dan atletik. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles