Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pjs Bupati Bintan Buralimar Puji MoU Naker

BINTAN – Bintan tidak hanya dikenal daerah pariwisata dunia setelah Bali. Yakni kawasan Lagoi.

Bintan juga dikenal dengan kawasan industri, terutama kawasan industri Lobam, Bintan. Meskipun pandemi, kawasan industri tersebut belum melakukan PHK atau pengurangan karyawan.

Pjs Bupati Bintan Buralimar mengikuti Rapat Koordinasi Ketengakerjaan bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Jum’at (2/10).


Dihadiri juga oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Rakor kali ini ditujukan untuk memperkuat komitmen Pemerintah Daerah dalam penguatan tenaga kerja lokal.


”Penguatan tenaga kerja lokal kita artikan dalam dua makna. Pertama kemampuan tenaga kerja lokal yang harus ditingkatkan. Kedua kuantitas tenaga kerja lokal yang harus dipriositaskan” ungkap Buralimar.


Pemerintah Daerah memahami bahwa kebutuhan tenaga kerja baik di sektor perindustrian maupun pariwisata keduanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan kerja yang sesuai dengan indikator kebutuhan.

Kadisnaker Bintan Indra Hidayat menerangkan bawah Memorendum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani antar Pemerintah Daerah dengan belasan perusahaan merupakan salah satu terobosan harus dilakukan.


”Daerah kita menjadi salah satu incaran investor. Untuk itu tenaga kerja lokal harus menjadi fokus. Banyak halang rintang mungkin, tapi kita ingin semaksimal mungkin tenaga kerja lokal bisa memilili skill yang sesuai serta mudah mendapatkan peluang” tutupnya. (sp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles