Jumat, Desember 2, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syamsul Bahrum Pjs Walikota Batam

BATAM – Asisten II Ekonomi Pembangun Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum telah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam.

Syamsul Bahrum akan memimpin Batam hingga tanggal 5 Desember 2020 nanti sejak, Sabtu (26/9) kemarin. Syamsul Bahrum menggantikan sementara posisi Walikota Batam HM Rudi karena cuti.

Sesuai aturannya, Rudi harus cuti karena mengikuti Pilwako Batam dan wakilnya Amsakar Achmad juga cuti sejak, Sabtu (26/9).

Mantan pejabat Pemko Batam ini, akan bertugas selama 71 hari menggantikan HM Rudi dan Amsakar Achmad karena menjalani cuti di luar tanggungan negara menjelang Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Sekda Kota Batam, Jefridin mengatakan, penunjukan Pjs Wali Kota Batam harus dilakukan karena tidak boleh terjadi kekosongan jabatan saat kepala daerah cuti.
Syamsul Bahrum ditunjuk langsung oleh Kementerian Dalam Negeri sesuai usulan yang disampaikan Gubernur Kepri sebelumnya.

Syamsul Bahrum telah dilantik Pjs Gubernur Kepri Bahtiar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (26/9).

Bahtiar berpesan agar kepada agar pejabat sementara bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama 71 hari ke depan sebagaimana amanah yang diberikan pemerintah.

Ada dua poin penting yang harus menjadi perhatian bersama, pertama terkait pelayanan kepada masyarakat. Kemudian kedua terkait pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles