Jumat, September 22, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usia Produktif Paling Banyak Diserang Covid

BATAM – Tidak ada kelompok usia yang bebas dari serangan Covid-19. Karena sudah terbukti, semua kalangan diserangnya. Bahkan, data membuktikan, virus ini paling banyak menyerang yang usia produktif.

Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, dari 1.238 orang kasus Corona di Batam hingga, Selasa (22/9/2020) hari ini, kurva usia produktif yang paling banyak diserang.

Usia 26-35 tahun sudah 332 orang positif. Usia 36-35 tahun sudah 287 orang. Kemudian usia 17-25 tahun sudah 218 orang. Usia46-55 tahun 174 orang. Usia 56-65 tahun 82 orang dan di atas 65 tahun 20 orang.

Dr. Didi Kusmarjadi, SpOG, Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mengatakan, saat ini ada sejumlah rumah sakit di Batam tempat merawat pasien yang terpapar.

Rumah sakit tersebut yakni, RSBP, RS Elisabeth Lubuk Baja, RS Elisabeth Batam Kota, RS Elisabeth Sei Lekop, RSUD Embung Fatimah, RS Budi Kemuliaan, RS Haraoan Bunda, RS Graha Hermin, RS Bhayangkara, RS Awal Bros, RS Soedarsono dan RSKI Galang Batam.

Didi mengatakan, penambahan 67 kasus baru di Batam hari ini sehubungan adanya penurunan tingkat kedisiplinan masyarakat
dalam penerapan protokol kesehatan di berbagai aktivitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai
cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Selanjutnya juga kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan
dengan sabun dan air mengalir,” pesannya dalam rilisnya hari ini.

“Tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” tambahnya. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles