Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Angka Ini, Sudah 25 Ribu Rapid Test

BATAM – Masyarakat jangan main-main dengan protokol kesehatan. Lihatlah angka ini. Selasa (22/9/2020) hari ini, bertambah 67 kasus Covid-19 di Batam.

Sehingga, total kasus di Batam sudah 1.238 orang. Lihatlah juga angka ini. Sudah 25.980 orang yang rapid test. Jika dikalikan dengan Rp150 ribu, sudah Rp3,897 miliar hanya untuk rapid tes saja.

Sudah sebanyak 9.920 yang diambil test swas (RT PCR). Jika tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka angka tersebut akan terus melambung dan kapan lagi Batam bisa bebas dari kasus ini.

Karena ini jugalah, Walikota Batam HM Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad ingin menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Batam. Untuk menurunkan angka kasus tersebut.

Namun, dampaknya pasti ada. Ekonomi akan semakin terseret lebih dalam. Ekonomi akan lumpuh. Pembatasan besar-besaran seluruh aktivitas akan berjalan dan pedagang kecil akan tutup.

Razia masker sudah dilakukan dan masih banyak yang belum sadar. Rudi sudah meneken Peraturan Walikota tentang sanksinya, namun denda Rp250 ribu bagi yang tidak bermasker belum diterapkan.

Rudi masih berpikir dua kali menerapkannya. Jika aturan itu diterapkan, akan banyak yang kena denda. Sementara saat ini, ekonomi masyarakat semakin sulit dan ini pilihan yang sulit bagi pemerintah.

Rudi berpesan, jika ingin ekonomi kembali pulih, maka Corona ini harus dituntaskan. Jika virus ini ingin dihilangkan, maka harus dilakukan bersama-sama. Disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dari data rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, dari 74 kasus baru tersebut tersebar di Batam 67 orang, di Tanjungpinang 5 orang dan Bintan 2 orang.

Sehingga, jumlah korban di Batam mencapai 1.238 orang. Tanjungpinang 287 orang. Bintan 133 orang. Karimun 39 orang. Lingga 3 orang. Natuna dan Anambas masih kosong.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, sejak pertengahan Maret lalu hingga hari ini, jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Kepri totalnya 1.805 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 636 orang (35.2 persen) masih menjalani perawatan dan isolasi. 1.114 orang (61,7 persen) sembuh dan 55 orang (3 persen) meninggal dunia. Hari ini, ada juga penambahan pasien yang sembuh 5 orang. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam