Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Segini Pundi-Pundi Manusia Terkaya Ketiga Dunia

AMERIKA SERIKAT – Manusia terkaya di dunia versi Majalah Forbes yang dirilis tahun 2020 adalah Bernard Arnault.

Dia memiliki pundi-pundi US$ 106,2 miliar atau setara Rp1.571triliun (Rp14.800 per Dolar Amerika Serikat).

Dikutip dari website Forbes, pria berusia 71 tahun ini berada di posisi ketiga orang terkaya setelah Bill Gates di posisi kedua dan Jeff Beloz di posisi paling tajir di jagad raya ini.

Bernard adalah seorang pebisnis dan kolektor seni asal Prancis. Ia merupakan Chairman dan CEO dari LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton SE, LVMH, produsen barang mewah terbesar di dunia.
Pria bernama lengkap Bernard Jean Etienne Arnault ini lahir di Roubaix, Perancis pada 5 Maret 1949. Dia bersekolah di Ecole Polytechnique di Palaiseau. Dia mengenyam pendidikan teknik dan lulus pada 1971.
Ayahnya, Jean Leon Arnault adalah berkerja di bidang perakitan dan pemilik perusahaan teknik sipil, Ferret Savinel.

Setelah lulus pada 1971, Arnault bergabung dengan perusahaan ayahnya. Pada 1976, ia meyakinkan ayahnya untuk melikuidasi divisi konstruksi da mengubah fokus perusahaan menjadi real estat.

Dia pun diangkat menjadi direktur pengembangan perusahaan tersebut pada 1974. Arnault pun menjadi CEO perusahaan pada 1977 dan pada 1979 dia menggantikan ayahnya sebagai presiden perusahaan.

Dia masuk ke bisnis barang mewah pada 1984 dengan mengakuisisi grup perusahaan yang menaungi Christian Dior, Boussac Saint Freres. Selain Dior, perusahaan tersebut juga memiliki departement store Le Bon Marche.

Empat tahun kemudian, dia membeli saham besar di LVMH. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles