Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangun Pelabuhan Harus Sesuai Tata Ruang Laut

BATAM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H Isdianto mendukung rencana pengembangan Pelabuhan Batam Centre. Rencana pengembangan pelabuhan dipastikan akan makin meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

”Secara umum saya mendukung sekali rencana pengembangan pelabuhan Batam Center ini ke depannya,” jelas Isdianto saat berkeliling dengan Kapal Dumai Expres II melihat secara langsung tata ruang laut di seputaran pelabuhan Batam Centre, Kamis (10/9).

Isdianto menginginkan, rencana pengembangan Pelabuhan Batam Center, sepanjang seusai dengan tata ruang laut, wilayah pesisir dan juga pulau-pulau kecil, akan memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi Kepri itu sendiri.

”Karena itu saya sangat mengapresiasi rencana ini,” jelannya singkat.

Sementara itu Laode M Faisal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri menjelaskan, Rencana Alokasi Ruang laut untuk pengembangan pelabuhan ini sudah sesuai dengan Ranperda RZWP3k Provinsi Kepri yang saat ini sedang dibahas di Pansus RZWP3k DPRD Provinsi Kepri.

RZWP3k ini merupakan implementasi dan amanat dari Undang Undang No 27 Tahun 2007 jo UU No 1 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil.

”RZWP3K Provinsi Kepri inilah nantinya dasar pijakan hukum kita mengembangkan Pelabuhan Batam Centre,” katanya.

Karenanya, dengan batas masa berkalu 20 tahun, untuk memanfatkan tata ruang laut sepanjang 12 mil dari garis pantai yang jadi kewenagan provinsi, dia ingin segera menjadikan pelabuhan Batam center makin besar lagi. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam