Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Orang Kedua Terkaya Dunia Sumbang Rp52 Triliun untuk Sosial

AMERIKA SERIKAT – Orang terkaya kedua di dunia versi Majalah Forbes pada, 9 Juni 2020, Bill Gates hingga saat ini telah menyisihkan hartanya untuk sosial sekitar US$3,58 miliar atau setara Rp59 triliun dengan kurs Rp14.800 per Dolar Amerika Serikat.

Harta Bill Gates sendiri mencapai US$115,6 miliar atau setara Rp1.710 triliun dengan kurs yang sama.

Bersama istrinya Melinda, Bill Gates mengetuai yayasan yang dibentuknya dan diberi nama Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan amal swasta terbesar di dunia.

Pada Mei 2020, Gates Foundation akan menghabiskan US$ 300 juta (Rp4,4 triliun) untuk memerangi pandemi virus Korona, mendanai perawatan, deteksi, dan ujicoba vaksin.

Gates telah menjual atau memberikan sebagian besar sahamnya di Microsoft. Pada pertengahan Maret 2020, Gates mengundurkan diri sebagai anggota dewan direksi Microsoft, firma perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen (wafat 2018) pada tahun 1975.

Yayasan ini bekerja untuk meningkatkan kesehatan global dan menciptakan kesempatan yang sama bagi orang-orang di seluruh dunia.
Sampai saat ini, Gates telah mendonasikan saham Microsoft senilai $35,8 miliar kepada Gates Foundation.

William Henry “Bill” Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat. Bill Gates lahir, 28 Oktober 1955 (usia 65 tahun) di Seattle, Washington, Amerika
Suami. Istrinya Melinda Gates (menikah 1994).

Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. ***

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles