Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Corona Terus Menelurkan Sarang Baru di Kepri

BATAM – Virus Corona yang dinamai Covid-19 masih terus menelurkan sarang baru di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hingga, Senin (7/9) hari ini, masih menambah korban baru yang positif terpapar.

Sesuai data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penenganan Covid-19 Provinsi Kepri, hari ini terjadi penambahan 29 orang korban baru Corona.

Batam masih sarang utama virus ini. Bertambah 28 orang di sana hari ini. Satu lagi di Karimun. Padahal, sehari sebelumnya, Minggu (6/9), Karimun sudah bersih dari Corona.

Tjetjep Yudiana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mengatakan, hingga hari ini, kasus Covid-19 di Kepri totalnya 1.246 orang.

Dari jumlah itu, 531 orang (42,6 persen) masih menjalani perawatan dan isolasi. Sebanyak 671 orang (53,9 persen) sudah sembuh dan 44 orang (3,5 persen) meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan pasien sembuh 8 orang. Mudah-mudahan makin banyak yang sembuh dan tidak ada penambahan kasus baru. Mudah-mudahan tidak ada penambahan korban meninggal dunia,” ucapnya dalam rilisnya.

Pada kesempatan itu, sesuai anjuran pemerintah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini juga mengimbau seluruh masyarakat Kepri agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah, kata dia, tidak akan pernah bosan menyerukan imbauan itu. Wajib pakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di air yang bersih, pakai hand sanitizer, rutin berolahraga, konsumsi makanan berprotein.

Karena tanpa disiplin protokol kesehatan, virus ini akan terus menyebar dan menambah korban korban. Sehingga makin sulit menanganinya. Virus ini akan bisa dihentikan dengan kebersamaan dan kesadaran bersama.

Jumlah pasien sembuh kurun waktu dua hari mulai, Sabtu (5/9) hingga Minggu (6/9) kemarin bertambah 55 orang. Namun pasien yang terpapar Covid-19 juga juga bertambah banyak yakni, 87 orang pada Sabtu dan 15 orang Minggu. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam