Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ternyata, Ibu-ibu Paling Banyak Positif Korona

BATAM – Data ini sangat dibutuhkan kaum ibu-ibu. Ternyata, Ibu Rumah Tangga (IRT) terbanyak kedua di Batam yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19) setelah karyawan swasta.

Ini sesuai dengan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam per, Kamis (3/9) lalu. Dari 749 orang yang terpapar di Batam, sebanyak 144 orang karyawan swasta dan ibu-ibu 102 orang.

Di posisi ketiga paling banyak diserang yakni tenaga kesehatan 99 orang, wiraswasta 78 orang, pelajar 62 orang, ASN PNS 44 orang, belum bekerja/belum sekolah 38 orang.

Kemudian, anggota Polri 22 orang, mahasiswa-mahasiswi 16 orang, pedagang 12 orang, karyawan rumah sakit. PKM non kesehatan 12 orang. Guru 10 orang, tenaga kerja asing 7 orang. Tidak bekerja 7 orang, ASN PeK 7 orang.

PHL Polri 5 orang, pemain musik 5 orang, pensiunan 5 orang, sekuriti 4 orang, pengusaha 3 orang, buruh 3 orang, pegawai BUMn 4 orang, sisanya satu hingga dua orang baik itu dosen, tukang kebun, pengacara, TKW, montir dan lainnya.

Masih dari data tim tersebut, kebanyakan yang terserang adalah pria sebanyak 390 orang, wanita 359 orang dari total 749 tersebut. Wanita yang sembuh 163 orang. Laki-laki yang sembuh 221 orang.

Wanita yang masih dalam perawatan 184 orang, pria 149 orang. Wanita yang meninggal 12 orang. Laki-laki yang meninggal 20 orang.

Walikota Batam HM Rudi mengatakan, dirinya sudah mengeluarkan Perwako tentang pengetatan disiplin protokol kesehatan. Di Perwako itu ada sejumlah sanksi baik itu perorangan maupun kelompok usaha.

Salah satu sanksi perorangan apabila tidak mengenakan masker, makan akan didenda Rp250 ribu. Saat ini, Perwako tersebut terus disosialisasikan agar masyarakat tahu dan menjalankannya.

Rudi mengatakan, virus ini belum diketahui kapan berakhir dan belum seorang pun yang berani memastikannya. Obat dan vaksinya masih ujicoba klinis. Karena itu, untuk menghambat laju virus ini hanya disiplin protokol kesehatan. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam