Rabu, Februari 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Covid-19 Cabut Nyawa 38 Warga Kepri

KEPRI – Virus Corona atau Covid-19 telah mencabut nyawa 38 orang warga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sepanjang 5,5 bulan ini sejak pertama kali ditemukan kasus ini di Kota Tanjungpinang pada 16 Maret 2020 lalu.

Jika dilihat dari persentasenya, angka kematian yang terjadi di Kepri 3,7 persen dari total 1.028 orang yang positif terpapar Covid-19 hingga, Selasa (1/9) kemarin.

Sedangkan yang sembuh cukup banyak yakni 588 orang (57,2 persen). Yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi masih ada 402 orang atau 39,1 persen.

Meski angka kematian memang rendah. Namun jangan sepelekan virus ini. Karena Covid tersebut tak hanya mengobrak-abrik kesehatan. Yang lebih parah adalah menyeret ekonomi ke jurang yang sangat dalam.

Lihat saja di Indonesia. Meski kasus Corona perdana baru ditemukan 2 Maret lalu, namun pertumbuhan ekonomi nusantara sudah oleh di 2,97 persen pada Triwulan atau Kuartal I-2020 (Januari-Maret).

Corona ini makin dalam merongrong ekonomi tanah air pada Triwulan II-2020 (April-Juni) minus (-5,32 persen). Sedangkan pertumbuhan ekonomi Kepri pada periode yang sama lebih parah lagi yakni minus (6,66 persen).

Karena itu, jika tidak merasa senasib sepenanggungan akibat pandemi ini, maka sulit memberangusnya. Kuncinya disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

Kembali ke data tadi, berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, hingga, Selasa (1/9) kemarin, kasus meninggal dunia di Kepri terjadi di Batam 31 orang, Tanjungpinang 4 orang, Bintan 2 orang dan Lingga 1 orang.

Hanya saja, kasus meninggal di Lingga terjadi di Batam saat warganya dirawat di salah satu rumah sakit di Batam.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri dalam rilisnya kemarin menyebutkan, masih terjadi penambahan kasus baru sebanyak 4 orang kemarin di Kota Batam.

Tidak ada penambahan pasien sembuh kemarin, demikian juga yang meninggal. Diharapkan jangan ada lagi korban meninggal dan penambahan kasus baru.

Sedangkan peta zona risiko Covid-19 di Kepri masih tetap seperti sehari sebelumnya yakni, Natuna, Lingga dan Anambas zona hijau. Karimun zona kuning. Batam, Bintan dan Tanjungpinang masih zona orange. (ang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles

zile libere 2024
never single again
Bir Türk kızı amını parmaklıyor
disabled love
trio di teen nude si masturba
ممارسة الجنس مع فتاة مسلمة
pussy piss spy cam